Sabtu, 20 Juni 2009

Si Kribo dari Tidore



Masriyanto Abdul Samad, itulah namanya. Sosok yang memiliki rambut kribo ini, kocaknya minta ampun. Leluconnya memang kadang berlebihan, tetapi sifatnya yang tidak mudah marah dan ramah ini menjadikan ia mudah sekali menjalin persahabatan dengan orang yang baru dikenalnya.

Kami akrab ketika awal masuk kuliah. Sebelum dia pindah jurusan di Sastra Ilmu Sejarah, dia bersama denganku dan D'Wan sama-sama satu ruangan di satu jurusan yakni Sastra inggris. Kini di Ilmu Sejarah, dia menjabat sebagai ketua HMJ.

Pembawaannya yang kocak ini lebih dikenal khalayak ketika ia bergabung bersama LAras dan tampil dalam pertunjukan parodi. Apapun yang menjadi gerakannya, sering membaut penonton tertawa terpingkal-pingkal. Sikapnya yang lumayan tegas, membuatnya tak gentar ketika harus memimpin demo dalam menurunkan ketua prodi ilmu sejarah. Hingga kini pihak fakultas belum mengambil sikap yang tegas atas penuntutan mahasiswa ilmu sejarah untuk menurunkan ketua Prodi ilmu sejarah.

Sebagai putra tidore, dia sangat menjunjung adat istiadat. Selain itu, kemampuannya dalam berrfatwa layaknya ustadz dikarenakan ia pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren Ome Tidore. Aku sangat bangga memiliki teman seperti dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Anda Baca Belum Seutuhnya Semperna