Minggu, 21 Juni 2009

Si Muda Yang Kelihatan Tua



Sebuah keanehan dalam diri manusia memang biasa terjadi di dunia ini. Salah satunya adalah sosok pria berdarah asli Tidore ini. Sebagai orang Maluku Utara, khususnya Tidore adalah hal yang wajib menguasai dan pandai berenang. Apalagi orang Tidore yang kebanyakan mata pencahariannya nelayan. Tapi sosok yang satu ini aneh karena tidak bisa berenang. Lebih anehnya lagi, kampung dimans tempat ia tinggal adalah di pesisir laut.
Junaidi Rasai namanya. Sebagai lelaki kelahiran tahun 1989, dia termasuk masih terhitung muda. Tapi penampilannya memperlihatkan dia sudah tua dari umurnya. Sikap berjalannya yang bongkok mungkin salah satu penyebabnya. Apa lagi, satu hal yang menjadikan dia kelihatan selalu tidak bersemangat adalah daya tubuhnya yang rentan terhadap penyakit.
Seorang mahasiswa jurusan sastra indonesia, dia terhitung kritis dalam menuangkan gagasannya di atas tulisan. Gayanya dalam menulis expresif danpenuh dengan cengkokan majas. Sisi expresionismenya, ia preaktekkan dalam karya-karyanya yang berbentuk puisi dan cerita pendek. Salah satu cerita pendeknya yang hingga sekarang saya masih bingung adalah cerita pendek yang berjudul Adam Nur Alfha.
Dia adalah salah satu anggota yang termasuk dalam komunitas Forum Study Anak Sastra. Orangnya penuh dengan kejutan dan ide-ide gila dalam penulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Anda Baca Belum Seutuhnya Semperna